Olahdata Penelitian


Matrix Plus Analis (MPA) menawarkan jasa olahdata untuk berbagai keperluan seperti Skripsi, Tesis, Disertasi, riset pemasaran, riset bidang produksi, survei calon anggota legislatif, survei kepala daerah, dan berbagai kegiatan yang memerlukan pengolahan data lebih lanjut sehingga bisa diperoleh gambaran atau deskripsi dan kesimpulan terhadap hasil pengumpulan data.


Jasa olahdata yang kami tawarkan meliputi :
  1. Pembuatan instumen penelitian berdasarkan pada indikator yang telah ditentukan sebelumnya
  2. Entry data dari pengumpulan data penelitian atau survei
  3. Pengolahan data berdasarkan alat analisis yang telah ditentukan. Kami memberikan layanan untuk pengolahan data dengan menggunakan perangkat lunak (software) yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kami bisa mengerjakan berbagai alat analisis dengan berbagai perangkat lunak atau software.
  4. Analisis Data dan Interpretasi. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan berbagai alat analisis ataupun perangkat lunak, selanjutnya kami juga bisa melakukan analisis dan interpretasi lebih lanjut.
  5. Transformasi Data. Ini diperlukan jika hasil yang diperoleh dari pengolahan data tidak sesuai dengan yang diharapkan, termasuk adanya penyimpangan terhadap asumsi-asumsi dasar, misalnya: 1) Data tidak valid dan reliabel, 2) Ada penyimpangan terhadap asumsi klasik, seperti terdapat multikolinieritas, heteroskedastisitas, maupun autokorelasi, 3) Data tidak berdistribusi normal, 4) Tidak  dipenuhinya asumsi linieritas, 5) dan lain sebagainya
  6. Konsultasi Data. Hal ini meliputi bagaimana memilih instrumen pengumpulan data, pemilihan metode analisis data, sampai pada bagaimana melakukan transformasi data.
Kami mengerjakan hampir seluruh alat analisis dan dengan menggunakan berbagai perangkat lunak yang diperlukan. Beberapa alat analisis yang sering kami kerjakan adalah:
  1. Analisis regresi dengan berbagai macam variasinya mulai dari regresi sederhana, regresi berganda, regresi stepwise, regresi dengan pendekatan Partial Adjustment Model, Error Correction Model, regresi dengan variabel moderasi dan lain sebagainya.
  2. Pengujian beda rata-rata, mulai dari uji t independent sample, uji t paired sampel, uji Anova, Chi-square dan lain sebagainya.
  3. Analisis Jalur dan Pemodelan Persamaan Struktural (Structural Equation Modelling), termasuk pula Partial Least Square
  4. Pengujian asumsi data, seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas, uji autokorelasi, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan lain sebagainya
  5. Dan berbagai uji lainnya yang tidak dapat kami sebutkan secara keseluruhan yang dapat dan telah kami kerjakan sebelumnya
Beberapa perangkat lunak yang kami gunakan untuk mengolah data-data penelitian klien diantaranya adalah:
  • SPSS
  • TSP
  • Microstat
  • AMOS
  • Lisrel
  • PLS
  • Eviews
  • Iteman
  • dan lain sebagainya
Bagikan artikel ini :
+
0 Komentar untuk "Olahdata Penelitian"

Mohon berkomentar dengan sopan. Komentar yang tidak sopan, mengandung sara dan berisi link aktif akan kami hapus..